Sepatah Kata

Potensi umat Islam secara Ekonomi sangatlah besar, termasuk di dalamnya potensi wakaf.Oleh karenanya membutuhkan pengelolaan secara profesional melalui lembaga wakaf yg amanah dan akuntable, sehingga memberikan efek positif yang optimal dan efektif terhadap umat.

Melalui Program Besar bertajuk “GREEN ECONOMY MADANI SOCIETY”, Center of Waqaf Bani Umar akan berfokus pada tiga hal strategis: 1. Go Green, 2. Ekonomi, 3. Kewirausahaan yang akhirnya mampu memperluas manfaat secara berkesinambungan dan memperpanjang aliran pahala sebagaimana sabda Rasulullah SAW:

“Apabila mati seorang anak Adam, maka terputuslah pahala amalannya, kecuali tiga perkara: Sedekah Jariah, Ilmu Yang Bermanfaat, Doa Anak Yang Sholeh” [Hadits Shahih riwayat Abu Daud].

Terima kasih atas amanah dan kepercayaan yang diberikan kepada kami. Semoga Allah SWT membalas dengan kebaikan yang lebih banyak. Jazakumullah ahsanal jazaa.

Direktur Eksekutif
  • Budi Indra Agusci, M.Si

  • Direktur Eksekutif
Wakaf Bani Umar hadir dilandasi pada semangat pemberdayaan, memberdayakan asset wakat melalui manajemen pengelolaan yang amanah, profesional, Integritas dan terdepan untuk membangun kemandirian serta kesejahteraan umat.

Wakaf Bani Umar bertujuan untuk mengoptimalkan pengelolaan asset wakaf, menggalang dana wakaf dan melakukan edukasi serta pembinaan nazhir agar aset wakaf yang dikelola dapat berkembang dan lebih produktif sehingga dapat memberikan manfaat lebih besar kepada umat, baik dalam bentuk pelayanan sosial dan pemberdayaan ekonomi.
Pilar besar Wakaf Bani Umar berpijak pada upaya menciptakan tatanan masyarakat berbasis Green Madany Society.
Selaras dengan hal tersebut, Wakaf Bani Umar menggulirkan 3 tiga mata program yang menjadi turunannya.
Pertama, Program Sedekah Pohon. Kedua, Program Barang Second Mulia. Ketiga, Wakaf Tunai; Mencetak 1000 Wirausaha dan Keempat, Wakaf Properti : Kesehatan, Pendidikan dan Sosial.
Sedekah Pohon, menjadi simbol produktivitas dengan tetap menjaga kelestarian alam. Barang Second Mulia, mengerakkan semangat berbagi dan melipatgandakan manfaat barang tak terpakai. Wakaf Tunai; mencetak 1000 wirausaha berperan serta memutus rantai kemiskinan melalui program “Enterpreneurship Academy”.

Keuntungan bagi anda, pada program yang kami gulirkan mengedepankan interaksi secara holistic antara wakif, nazhir dan mauquf alaih.

Akhir kata, manajemen Wakaf Bani Umar dengan bangga menyampaikan terimakasih atas segala bentuk partisipasi dan dukungan terhadap program kami. Semoga dengan keterlibatan anda akan menjadi harta yang bertambah, bernilai dan bermanfaat. Akhirnya kami ucapkan Jazakumullah koiron katsiron,
Wassalamu ‘alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

STRUKTUR PENGURUS

Dewan Pembina:
Hj. Rina Ariani Umar Wirahadikusumah (Ketua)
H. Duddy Riswan, SH (Anggota)
Hj. Ike Marina Hattari (Anggota)

Penasehat :
H.M. Sonny Inayatkhan

Dewan Pengawas:
Ir. H. Kosasih Wirahadikusumah (Ketua)
Drs. H. Iwan Giwangkara (Anggota)

Dewan Syariah :
Drs. H Afif Hamka (Ketua)
DR. H. Sobahussurur, MA (Anggota)
H. M. Zulfikarullah, SE (Anggota)

Dewan Pakar:
H. Ibih. TG. Hassan, MBA (Ketua)
Ir. H. Jamil Azzaini (Anggota)

Pengurus :
H. Yusuf Wirahadikusumah (Ketua)
Ir. H. Jenas Murlis (Anggota)

Direktur Pelaksana
Budi Indra Agusci, M.Si


VISI
“Menjadi Badan Wakaf yang Amanah, Profesional, Integritas terdepan di Indonesia dalam Membangun Kemandirian serta Kesejahteraan Ummat berbasis Green Economy Madani Society”

MISI
1. Mendorong paradigma wakaf produktif di kalangan middle class muslim khususnya dan umat pada umumnya menjadi “enlightning lifestyle”
2. Mensinergikan potensi kekuatan umat dalam ranah ekonomi sehingga lebih berdaya, mandiri dan sejahtera
3. Mengaplikasikan prinsip “Clean & Green Governance” di dalam pengelolaan lembaga wakaf sesuai nilai-nilai syari’ah
4. Mengoptimalkan pengelolaan asset wakaf produktif yang berdampak dalam kepentingan Ibadah maupun kesejahteraan umat