http://wakafbaniumar.org

Kebangkitan Wakaf Produktif, Kebangkitan Ekonomi Islam

Isu tentang wakaf produktif terus mengalir deras bak air hujan. Wakaf produktif salah satunya yang merupakan pilar ekonomi Islam adalah komponen utama dari keuangan sosial Islam, yang tidak bisa dipisahkan dari sistem keuangan Islam.

Itulah salah satu catatan penting dalam acara diskusi panel yang bertajuk “Kebangkitan Wakaf Produktif-Kebangkitan Ekonomi Islam Indonesia”, diselenggarakan oleh Badan Wakaf Indonesia (BWI) bekerjasama dengan Lembaga Keuangan Syariah-Penerima Wakaf Uang (LKS-PWU) dan Forum Wakaf Produktif (FWP), di Hotel Sari Pan Pacipic Jakarta, 7 Desember 2016, sekaligus penanda tanganan komitmen bersama para Nazir, untuk mengembangkan Wakaf Produktif.

Acara Soft Launching Forum Wakaf Produktif tersebut dibuka oleh Dr. H. Slamet Riyatno, M.Si, Ketua BWI. Sedangkan Nara Sumbernya adalah Dr. Mulya E. Siregar, Deputi Komisioner Pengawasan Perbankan 1 dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK), JE. Robbyantono, Ketua Divisi Pemberdayaan dan Pengelolaan Wakaf dari Badan Wakaf Indonesia (BWI), Ascarya, Deputi Direktur Bank Indonesia (BI), Iman Teguh Saptono, Presiden Direktur BNI Syariah, dan para undangan lainnya.

Forum Wakaf Produktif tersebut beranggotakan Wakaf Bani Umar, Dompet Dhuafa’, Wakaf Al-Azhar, Yayasan Wakaf Bangun Nurani Bangsa, Perhimpunan BMT Indonesia, Global Wakaf, Rumah Wakaf Indonesia, Wakaf Daarut Tauhiid, dan Sinergi Foundation-WakafPro9.

Acara tersebut disponsori oleh Badan Wakaf Indonesia (BWI), BNI Syariah, CIMB Syariah, dan Bank Syariah Mandiri (BSM) (Fif).

http://wakafbaniumar.org http://wakafbaniumar.org http://wakafbaniumar.org http://wakafbaniumar.org

 

Connect with Me:

Leave a Reply